Peduli Covid19, ISNU Gegesik Kembali Gelar Aksi Sosial Bagi Masker Gratis bareng IPNU dan IPPNU Kecamatan Gegesik

Spread the love

ISNU “Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama Kecamatan Gegesik”, Menggandeng IPNU “Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama” dan IPPNU “Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama” Kecamatan Gegesik Hari ini Rabu 15 April 2020 kembali melakukan aksi sosial bagi-bagi masker Gratis di Desa Bayalangu Lor dan Bayalangu Kidul Kecamatan Gegesik.

Targetnya adalah Masyarakat yang datang untuk beribadah ke Masjid namun tidak menggunakan masker, para pedagang asongan dan pedagang keliling, para abang becak serta masyarakat sekitar dua desa tersebut. Dalam pendistribusian masker gratis ini juga dibantu sejumlah remaja Masjid Baiturrahman Bayalangu.

Aksi ini langsung dipimpin oleh Charis, sebagai Ketua dan Dadan selaku sekretaris ISNU Gegesik. Sejumlah pengurus ISNU Gegesik, IPNU dan IPPNU Kecamatan Gegesik langsung terjun ke lapangan dengan tetap mengedepankan pembatasan jumlah personel dan juga melukan physical distancing selama aksi berlangsung.

Charis menjelaskan bahwa aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan ISNU Gegesik dalam rangka peduli akan bahaya Covid 19 atau Virus Corona yang grafik penyebarannya masih cukup tinggi dan masih menjadi kekhawatiran masyarakat luas.

Selain untuk membantu masyarakat yang masih belum memiliki masker, juga untuk menumbuhkan kesadaran untuk terus melakukan upaya pencegahan agar tidak tertular Virus Corona dan sekaligus menekan laju penyebarannya.

Dalam aksi ini Charis mengungkapkan “kami melihat masih banyak masyarakat yang lalu lalang dan berinteraksi sosial namun tidak mengenakan masker. Berangkat dari kekhawatiran inilah, aksi sosial ini terus berlanjut” ujarnya.

Sementara itu dalam aksi sosial ini menjadi berbeda adalah ternyata diantara pengurus ISNU Gegesik ini pun nampak salah satu MC Cirebon, Krishna Aji yang ternyata juga adalah salah 1 pengurus ISNU Gegesik.

Krishna demikian biasa dipanggil, mengungkapkan keterlibatannya dalam kegiatan ini merupakan panggilan hati, menurutnya kepedulian sekecil apapun sangat berarti di tengah situasi seperti saat ini “Kalau bukan kita yang peduli dengan masyarakat kita sendiri, siapa lagi? That’s why saya ada disini bersama ketua dan pengurus ISNU Gegesik untuk sama-sama membangun kesadaran dengan proteksi yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan mengedukasi masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun atau antiseptic juga melakukan anjuran pemerintah dengan tetap mengindahkan Physical Distancing” tandasnya.

Krishna lebih lanjut menyampaikan bahwa kehadirannya juga ingin terus memberikan semangat kepada teman-teman yang terus peduli dan berharap kehadirannya dapat memberikan energy bagi perjuangan membangun kepedulian di tengah wabah Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post SOAL PUISI PASKAH “BOCAH NU”
Next post Beragama Tanpa Ambyar
ISNU KABUPATEN CIREBON