PW ISNU Jawa Barat Gelar Mukerwil di Cianjur

Spread the love

CIANJUR – Bertempat di Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur Jawa Barat, Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Barat menggelar kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil), Sabtu-Ahad (13-14/11).

Acara dengan tema “Rekognisi dan Fasilitasi ISNU Jawa Barat” ini dibuka pada Sabtu siang (13/11) oleh ketua umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nadhdlatul Ulama (PP ISNU), Dr. KH. Masykur Musa, M.Hum., secara virtual melalui Zoom.

Sementara itu, hadir dalam acara pembukaan tersebut secara offline di lokasi acara, KH Kamali Abdul Ghani, pengasuh PP Al Ittihad sekaligus Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Cianjur, Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur, KH M Choirul Anam, Ketua Baznas Jabar, pengurus Pimpinan Cabang ISNU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, dan sejumlah mahasiswa STAI Al Ittihad, serta beberapa santri Pondok Pesantren Al Ittihad.

“Acara Mukernas ini diagendakan akan diikuti oleh pengurus PC ISNU se-Jawa Barat dari 27 Kabupaten/Kota. Setiap PC mengirimkan 2 orang utusan. Jadi, dari PC saja ada 54 orang peserta. Selain itu, pengurus PW ISNU ada 22 orang. Sehingga, total peserta jika dihitung ada sebanyak 76 orang,” jelas Dr. Ogi Lesmana, M.Pd.I, ketua panitia pelaksana dalam laporannya.

Dalam rangka menyukseskan acara tersebut, hadir beberapa delegasi dari Kabupaten/Kota Cirebon, yaitu Prof Dr. Jamali Sahrodi, M.Ag, sekaligus dewan ahli PW ISNU Jawa Barat, Dr. Hj. Ijah Bahijah, sekaligus wakil sekretaris PW ISNU Jawa Barat, Masyhari, sekretaris PC ISNU Kabupaten Cirebon, dan Wahyono, M.Pd, pengurus PC ISNU Kabupaten Cirebon.

Prof Dr Hj Ulfiah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih secara khusus kepada pengasuh Pondok Pesantren Al Ittihad, yang telah memfasilitasi kegiatan Mukerwil kali ini. “Kami harap, kehadiran ISNU di sini membawa dampak positif bagi para adik-adik mahasiswa, memotivasi mereka untuk selalu semangat belajar, melanjutkan studi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar dia.

Prof Ulfi juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Mukerwil tersebut, baik secara moril maupun materil, khususnya BAZNAS Jawa Barat. “Semoga Baznas Jawa Barat bisa terus bersinergi dan mendukung program positif PW ISNU Jawa Barat. Nanti, kita (PW ISNU Jabar) juga akan meneken MoU dengan BAZNAS dalam hal ini,“ lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua PW ISNU mengingatkan para peserta yang hadir, khususnya kepada para kader ISNU di Jawa Barat, bahwa ISNU hadir tidak hanya untuk ISNU, akan tetapi juga berkhidmat secara tulus kepada NU. “ISNU Jabar merupakan bagian penting dari NU. Kita niatkan khidmat dan berbakti secara ikhlas untuk menggerakkan NU di Jawa Barat ini,” tutupnya.[Masyhari]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Buka Mukerwil PW ISNU Jawa Barat, Ini Pesan Cak Ali Masykur Musa
Next post Dihadiri Ketua PC ISNU Cirebon, Ketua PAC ISNU Weru Terpilih Secara Aklamasi
ISNU KABUPATEN CIREBON